polrestuban.comPolresTubanPoldaJatim Senori – Disela-sela kesibukannya melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Senori Polres Tuban, AKP Ali Kanapi, S.H., masih menyempatkan waktu untuk melaksanakan silaturrahmi kepada tokoh-tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Senori.

Yang terbaru Kapolsek Senori yang didampingi Ps, Kanit Intelkam melaksanakan silaturahmi ke rumah Basuki Rahmad, seorang tokoh masyarakat di Desa Kaligede Kec, Senori. Selain di tokohkan oleh masyarakat setempat, Rahmad Basuki adalah Ketua Ranting Perguruan Silat IKSPI Senori, Rabu (13/10/2021) siang.

“Menjalin sinergi dengan tokoh masyarakat dan stakeholders yang ada di wilayah Kecamatan Senori” tutur Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H.

Lebih jauh Perwira Polisi dengan Tiga Balok di Pundak ini menambahkan dalam rangkaian silaturrahmi tersebut pihaknya juga mengajak tokoh-tokoh masyarakat untuk ikut serta bersama Kepolisian untuk menjaga kamtibmas.

Salah satunya adalah bisa mengendalikan anggotanya agar saling menghormati antar perguruan sehingga tidak terjadi kesalahpahaman yang mengakibatkan gangguan kamtibmas, seperti perkelahian antar perguruan silat.

Ditempat yang sama Ketua IKSPI Ranting Senori Basuki Rahmad mendukung upaya dari Polsek Senori dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Senori dengan cara bersilaturahmi kepada tokoh-tokoh masyarakat.

Dia berharap kegiatan silaturahmi kepada perguruan silat tidak hanya IKSPI saja yang dilakukan pendekatan akan tetapi semua perguruan silat yang ada di Kecamatan Senori di gandeng untuk saling menghargai dan menghormati sebagai satu kesatuan pecinta seni bela diri.

“Kegiatan yang sangat baik bisa menjalin kedekatan antara Kepolisian dengan warga masyarakat kususnya kepada paguyuban pencak silat yang ada di Kecamatan Senori,” imbuh Basuki panggilan akrab Ketua IKSPI Ranting Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here