PONOROGO – Mengantisipasi dan menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Ponorogo,Unit Satlantas Polres Ponorogo, memasang puluhan banner imbauan di sepanjang Jalan rawan kecelakaan Rabu(28/06)

Pemasangan baner himbauan tersebut dilakukan di jalur-jalur rawan akan terjadinya kecelakaan lalu lintas, baik laka lantas kendaraan roda dua maupun laka roda empat.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo,S.I.K., M.H. melalui Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal mengatakan pemasangan banner dan spanduk himbauan dilakukan untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat, sehingga bisa menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

”Pengendara kendaraan bermotor maupun roda empat agar lebih waspada saat berkendara di jalan menurun, menikung, berlubang ,Rawan tanah Longsor dan kondisi jalan padat”. jelasnya.

Lebih lanjut, Mantan atlet Bola Volly Nasional ini menambahkan bahwa sebelum mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat yang harus diperhatikan adalah cek kondisi kendaraan,kelengkapan safety pengendara dan surat -Surat kendaraan

“Pihaknya berharap dengan adanya pemasangan Banner Himbauan serta sosialisasi ini bisa menjadi peringatan kepada para pengguna jalan, agar lebih berhati-hati saat melintas ataupun berkendara,”pungkasnya.(**19/YY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here