polrestuban.com – Jajaran kepolisian dari Polsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur, melaksanakan sosialisasi larangan mudik dari pemerintah dengan memasang spanduk yang berisiĀ  himbauan tidak mudik di beberapa lokasi strategis yang ada di wilayah Kecamatan Senori.

”Sampai saat ini masih banyak warga masyarakat yang tidak mematuhi larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah, oleh karenanya kita laksanakan sosialisasi kepada warga dengan pemasangan spanduk di lokasi strategis,” tutur Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., Sabtu (24/4/2021).

Kapolsek melanjutkan, untuk membangkitkan kesadaran warga untuk mencegah penularan Covid-19, pihaknya bersama jajaran muspika Kecamatan Senori, secara intensif melakukan sosialisasi mengenai larangan mudik baik melalui medsos ataupun himbauan-himbauan secara langsung kepada warga.

“Kita tidak tahu apakah kita ini membawa virus selama dalam perjalanan, oleh karenanya sayangi keluarga kita dengan cara menunda mudik,” pungkas Iptu Suganda.

Ketua Gugus Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Kecamatan Senori yang juga Sekretaris Camat Senori Mastar, mengatakan upaya yang dilakukan Polsek Senori bersama Koramil Senori dan Satpol PP Kecamatan Senori merupakan ikhtiar pencegahan penularan Covid-19.

”Kami berharap kesadaran masyarakat bisa mendukung upaya ini dengan memberitahukan kepada keluarga yang ada di kota untuk tidak mudik,” jelas Mastar.

Dia menyatakan, tanpa dukungan masyarakat dalam mematuhi upaya pencegahan maka upaya pencegahan penularan penyakit yang sedang diupayakan bersama, akan menjadi sia-sia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here