polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Sumur-sumur penampungan air bersih milik warga Desa Wonosari Kec, Senori Kabupaten Tuban yang biasa digunakan oleh  warga setempat untuk memenuhi kebutuhan air bersih sampai saat ini mengering.

Hal ini disebabkan karena sumber air untuk mengisi sumur juga mengering karena musim kemarau. Tak pelak hal tersebut menyebabkan warga masyarakat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

Mengetahui keadaan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Wonosari Polsek Senori Polres Tuban Aipda Ahmadi bersama Babinsa Serda Subiyanto mengandeng pengusaha desa setempat mendatangkan satu truk tangki berisi 5000 liter air bersih untuk mengisi tandon air.

Pengiriman bantuan air bersih tersebut langsung dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa di lokasi sumur air yang berada di Dsn, Kenongo Desa Wonosari Kec, Senori pada hari Kamis (22/10/2020).

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda mengatakan bahwa, pemberian air bersih merupakan wujud kepedualian polri untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan dasar, terutama air bersih di saat musim kemarau seperti saat ini.

“Kami akan terus ciptakan kebersamaan dengan rakyat, membantu warga disaat sedang membutuhkan karena mereka mitra kami,” kata Kapolsek.

Sementara itu, FX Widiarto Kades Desa Wonosari mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Senori khususnya kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa  yang telah menyalurkan air bersih di desanya. Pasalnya sudah sejak bulan Agustus lalu, sebagian sumur di desanya mengalami kekeringan dan tidak mengeluarkan air.

“Terima kasih Bhabinkamtibmas dan Babinsa atas bantuan air bersih pada warga desa kami.” tutur Widiarto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here