polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Tim Semarak Kemerdekaan Kabupaten Tuban didampingi Ps, Kanit Binmas Polsek Senori Polres Tuban Aiptu Ahmad Lakin, Bhabinkamtihmas Desa Rayung Bripka Putut Aris, Babinsa dan Perangkat Desa Rayung  melakukan supervisi di Kampung Tangguh Semeru (KTS) Dusun Kedungkebo, Desa Rayung Kecamatan Senori Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu (12/8/2020).

Rombongan Tim supervisi secara langsung disambut oleh Ketua Relawan KTS Dsn, Kedungkebo Nur Ali  bersama para relawan di posko KTS Dsn, Kedungkebo Desa Rayung. Tim Supervisi merupakan gabungan dari berbagai instansi, mulai ldari  Kesbangpol Kab, Tuban, BPBD, Polres Tuban dan Kodim Tuban.

Dalam kunjungannya tim supervisi yang yang dipimpin oleh Musta’in dari Kesbangpol Kab, Tuban, melaksanakan pengecekan administrasi, sarana dan prasarana serta ruang-ruang yang ada di KTS Kedungkebo, seperti ruang isolasi, lumbung pangan dan ruang informasi.

Selain itu tim supervisi juga, memberikan pemahaman kepada para Relawan dan tidak patah semangat dalam memberikan edukasi kepada  masyarakat agar sadar dan turut serta untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi ketentuan pemerintah yaitu disiplin mentaati protokol kesehatan.

“Kampung Tangguh merupakan upaya yang sangat luar biasa dalam kepedulian menangani dampak Covid-19. Oleh sebab itu harus ada kedisiplinan dari warga masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan,” jelas Musta’in.

Menurutnya, di tengah pandemi covid-19 ini jika terjadi permasalahan sekecil apapun agar segera diselesaikan. Selain itu, petugas dan relawan diharap tetap menjaga kedisiplinan dan melaksanakan protokol kesehatan saat bertugas guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara itu dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., mengatakan, kunjungan dari tim supervisi ini adalah untuk mengetahui kesiapan Kampung Tangguh dalam menghadapi Pandemi Covid-19, setelah Bulan Juni kemarin diresmikan oleh Ketua DPRD Kab, Tuban bersama Forkopimda Tuban.

“Kampung Tangguh ini harus benar-benar sudah melakukan protokoler kesehatan tentang pencegahan Covid-19. Mulai dari pengecekan warga yang keluar masuk desa, melakukan pendataan, pengecekan suhu badan, penyemprotan, serta cuci tangan semuanya dilakukan, sehingga semua warga Insya Allah bisa terbebas dari virus Corona,” ungkap Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Desa Rayung Kecamatan Senori Soetomo, mengaku bangga atas apa yang dilakukan warganya terutama warga Dsn, Kedungkebo yang telah berinisiatif mendirikan Kampung Tangguh Semeru (KTS) guna penanganan Covid-19.

Dia pun mengajak segenap warganya untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid-19. “Mari kita semangat untuk melanjutkan program KTS di Desa Rayung,” ujar Mbah Tomo, panggilan akrab Kades Rayung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here