polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Tiga Personel Polsek Senori Polres Tuban yang dipimpin oleh Ps, Kanit Sabhara Bripka Murdiantoro bersama anggota Koramil Senori, melaksanakan pengecekan ketinggian debit air sungai Kalikening yang melintas di Dsn, Kedungkebo Desa Rayung Kecamatan Senori Kab, Tuban, Sabtu (9/1/2021) siang.

Kegiatan pengecekan dilakukan dengan maksud untuk mengetahui ketinggian air saat memasuki puncak musim hujan, mengingat saat ini didaerah hulu sungai masih terjadi hujan lebat. Dikawatirkan tiba-tiba air meluap dan membanjiri rumah warga.

“Apabila terjadi hujan, kami selalu siaga turun untuk mengecek dengan melihat keadaan arus air di sungai,” ujar Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori, Iptu Suganda, S.H.

Pemantauan kondisi air, kata Perwira dengan Dua Balok di Pundak ini, akan rutin dilakukan setiap terjadi hujan guna mengantisipasi dengan segera memberitahukan kepada warga apabila ada kemungkinan terjadinya luapan air dari sungai Kalikening.

“Hari ini ada tiga personel yang kita tugaskan untuk melihat langsung ke lokasi bantaran sungai, dan memastikan debit air masih aman,” sebutnya.

Seperti diketahui setiap musim penghujan, apalagi di daerah hulu sungai terjadi hujan lebat, air dari sungai Kalikening meluap dan membajiri rumah warga di sepanjang aliran  sungai yang bermuara di Bengawan Solo itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here