polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H selalu memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan patroli kawasan hutan.
Seperti yang dilakukan personil Polsek Singgahan Polres Tuban melaksanakan patroli di dalam kawasan hutan Rph Bakalan Kph Jatirogo. Senin siang (5/10)
Dalam patroli tersebut petugas patroli dengan menggunakan mobil patroli bertuliskan 801 menyisir kawasan hutan dan sesekali berhenti guna melakukan pemantauan terjadinya kebakaran.
Saat dikonfirmasi Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kapolsek Singgahan IPTU Suharto, SH mengatakan, Kegiatan patroli kawasan hutan tersebut guna mencegah terjadinya kebakaran hutan maupun lahan (Karhutla).
Wilayah Kecamatan Singgahan mempunyai hutan yang luas sehingga musim kemarau ini kita bersiap siaga untuk mengatasi terjadinya kebakaran hutan maupun lahan.
Dalam patroli tersebut juga menyampaikan pesan kepada petugas perhutani agar memberikan himbauan kepada warga yang sedang berada di areal hutan untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan atau membakar sampah supaya api tidak menjalar yang mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan.” Jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here