Guna mewaspadai tindak kejahatan di area pertokoan, pagi ini sabtu(20/3/2021) anggota Polsek Soko Klaten menggelar patroli sambang ke toko emas pasar Soko yang berada di Desa sokosari, Kecamatan soko, Kabupaten tubn dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek soko Bripka Arif Sugianto.
Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan konvensional seperti curas (pencurian dengan kekerasan) dan curat (pencurian dengan pemberatan) di wilayah Kecamatan Soko.
”Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas untuk antisipasi kriminal di toko emas agar situasi aman dan kondusif,” ungkap Kanit Sabhara Polsek Soko Polres Tuban.

Rifka Arif Sugiyant menyebutkan, patroli di seluruh objek vital di wilayah hukum Polsek Soko sudah rutin dilakukan baik pagi, siang sore dan malam.
Pada kegiatan ini juga untuk menyampaikan imbauan kamtibmas kepada pemilik, karyawan dan petugas keamanan toko emas agar selalu waspada guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal.
”Kami imbau mereka agar waspada, pastikan kamera CCTV yang terpasang dalam kondisi aktif dan jika terjadi sesuatu sesegera mungkin menghubungi Polsek Soko Polres Tuban” tuturnya.
Dikonfirmasi terpisah ke Polsek Soko Klaten IPTU Khoirul Amad, SH mengungkapkan bahwa “Polri berharap sinergitas dengan pihak di toko emas dapat terjalin dengan baik dan segala informasi dapat segera di sampaikan agar segera dapat ditindak lanjuti, sehingga bisa mencegah aksi kejahatan” terangnya.
(Hmseksoko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here