Polres Tuban – Dalam rangka implementasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dan antisipasi perluasan penyebaran covid 19, Kepolisian Sektor Plumpang bersinergi dengan TNI dan Pol PP Kecamatan Plumpang menggelar operasi yustisi, Jum’at, (9/7/21).

Operasi penertiban protokol kesehatan yang digelar di kawasan Pasar Klotok desa Klotok kecamatan Plumpang, dipimpin oleh Ps. Kanit Sabhara Aiptu Rifa’i.

Dalam kegiatan tersebut, Petugas gabungan melakukan penertiban kepada warga masyarakat sekitar pasar yang tidak menggunakan masker ataupun penggunaannya yang tidak tepat. Himbauan untuk tidak berkerumun dan jaga jarak juga terus dilakukan.

Saat dikonfirmasi Aiptu Rifa’i mengatakan, dalam upaya memutus rantai penyebaran covid 19 bersinergi dengan instansi terkait secara berkesinambungan terus melakukan penertiban pelanggar protokol kesehatan.

“Kegiatan ini terus kita masifkan guna mencegah perluasan penyebaran covid 19,” tuturnya.

Lanjutnya, penambahan angka kasus yang cukup besar ini harus diperhatikan karena menandakan bahwa laju penularan Covid-19 masih terus meningkat. Masyarakat harus sadar akan dampak dari kelalaian terhadap protokol kesehatan. Target disiplin protokol kesehatan tidak akan menjadi sulit jika masyarakat sadar bahwa saat ini masih dalam pandemi.

“Harapan kami masyarakat sadar dan peduli akan pentingnya protokol kesehatan sehingga pandemi covid 19 ini segera berakhir,” imbuhnya.

Selain penertiban bagi pelanggar prokes, petugas gabungan juga terus melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat. (alif).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here