Widang – Giat sambang desa merupakan salah satu tugas rutin yang harus dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya.
” Hal ini guna untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan dapat dimanfaatkan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang ditengah masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.
Seperti halnya yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas Desa Compreng Aipda Pamuji yang pada Minggu (02/01/2022) melaksanakan kunjungan ke desa binaan, tepatnya Dusun Temas yang merupakan salah satu dusun yang turut Pemerintahan Desa Compreng.
Pada kesempatan kunjungan tersebut dimanfaatkan bertemu dengan para pemuda pemudi dusun Temas.
” Kami mengajak para pemuda pemudi untuk dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan masing masing serta bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sekaligus mematuhi dan memberikan informasi kepada warga terkait pentingnya protokol kesehatan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ujar Bhabinkamtimas.
Kami sangat berharap kepada para pemuda dan pemudi dapat menjadi teladan dalam mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5M yakni memakai masker yang baik dan benar, mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik di air yang mengalir atau menggunakan handsanitazer, menjaga jarak antar warga, menghindari kerumunan atau tidak berkerumun dan mengurangi mobilisasi diluar rumah,” imbuh Aipda Pamuji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here