Widang – anak-anak usia 6 hingga 11 tahun menjalani vaksinasi Covid-19 di MI Mlangi, Kamis (23/12/21).Dari pantauan kontributor, puluhan anak tersebut tampak mengenakan seragam sekolah setingkat SD.
“Sebelum divaksinasi, para siswa menjalani skrining kesehatan. Setelah dinyatakan boleh divaksinasi, para siswa disuntik sambil didampingi oleh orang tua masing-masing.
Para vaksinator tampak berbincang-bincang untuk membuat para siswa nyaman. Beberapa siswa tampak tenang saat disuntik, tetapi tak sedikit pula yang menutup wajah, dan memeluk orangtuanya lantaran takut disuntik.
Saat dikonfirmasi kontributor terkait kegiatan tersebut, Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., membenarkan adanya  Vaksinasi bagi pelajar di wilayah hukum yang dipimpinnya.
” Iya bener, saat ini masih berlangsung. Dan dirinya mengaku belum bisa menentukan kapan vaksinasi untuk anak tersebut akan rampung, ” ujarnya.
Vaksinasi untuk anak-anak harus hati-hati dan mengutamakan kesehatan mereka.
“Anak ini juga dalam screening yang didampingi orangtua. Belum tentu anak-anak menggambarkan keadaan kesehatan yang sesungguhnya saat screening, jadi perlu pendampingan dari orang tuanya, ” terang Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here