polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Siswa calon Bhayangkara yang sudah dinyatakan lulus pada seleksi tahun 2020, selanjutnya mereka akan mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri di SPN.

Program pembentukan Bintara Polri tahun angkatan 2020-2021 ini dilaksanakan dalam situasi Covid-19, sehingga diperlukan penanganan khusus dan seksama dalam proses pendidikan.
” Pendidikan Bintara Polri juga harus memenuhi standar yang ditetapkan dengan menerapkan prinsip pendidikan yang sehat, efektif dan berkualitas sehingga memperoleh Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang berkualitas, Unggul dan Berbudi Pekerti Luhur.
Melalui program Pendidikan Bintara Polri yang dijalani, diharapkan dapat mencetak anggota Polri yang siap kerja dan operasional untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat dengan humanis.
Saat ini, proses pembelajaran di SPN dialihkan ke Polres dan Polsek dimana asal Calon Bintara berdomisili karena langkah pencegahan timbulnya Klaster Covid’19. Seperti di Polsek Widang juga terdapat Siswa SPN Polda Jatim yang mengikuti kegiatan Serdik.
” Hal demikian diungkapkan oleh Waka Polsek Widang IPDA Ali Mas’ud, S.H., kepada Kontributor, selaku orang yang ditunjuk pimpinan ( Kapolsek) guna bertanggung jawab atas pelaksanaan kegiatan Siswa selama menjalani proses pembelajaran di Polsek Widang.
Selama berada di Polsek, siswa kita berikan kegiatan yang sesuai dengan ketentuan dan program dari SPN. Namun suasana penyampaian materi proses pembelajaran kita lakukan dengan semangat kekeluargaan antara siswa dengan tenaga pendidik, kita usung konsep ini, namun tidak menyimpang dari program SPN, ” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here