polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Setelah resmi dikeluarkannya Impres nomor 6 dan Peraturan Bupati (Perbup) Tuban nomer 65 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid19, mulai di lakukan pendisiplinan.
” Sebagai tindak lanjutnya, Polsek Widang langsung ambil peran dan melalukan pendisiplinan warga yang kedapatan tidak patuh kepada Protokoker Kesehatan khususnya dalam penggunaan/ memakai masker saat berada/ beraktivitas di luar rumah.
Berlokasi di depan Pondok Pesantren Langitan, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., bersama anggotanya tampak berkegaiatan operasi yustisi.
Sambil mengawasi pengguna jalan yang sedang melintas, AKP Totok Wijanarko meminta agar pengendara tanpa masker turun dari kendaraan.
“Kita melaksanakan penerapan pendisiplinan dan penegakan hukum Protokol Kesehatan sesuai¬† Inpres dan Perda kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, kepada mereka dapat dilakukan sanksi, baik berupa teguran maupun dengan tindakan fisik seperti Push Up, ” ucap Kapolsek.
Selain memberikan sanksi, pihaknya  juga membagikan masker serta melaksanakan sosialisasi serta menyampaikan imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan begitu pula dengan pelaksanaan jam malam.
“Diharapkan masyarakat semakin konsisten dan sadar dalam memakai masker pada saat beraktivitas diluar rumah, sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19,” tambah Kapolsek.
Dari kegiatan ini, setidaknya ada beberapa pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat terpaksa harus mendapat hukuman push up atas pelanggaran yang dilakukan.
“Sanksi yang kita berikan tidak memberatkan masyarakat tapi bisa memberikan efek jera agar masyarakat sadar tentang pentingnya protokol kesehatan,” terang Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here