polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Dalam rangka mengimplementasikan Inpres Nomor 06 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Tuban Nomor 65 Tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, Polsek Rengel Polres Tuban menggelar patroli gabungan bersama TNI Koramil Rengel dan Satpol PP Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Selasa malam, (15/9/2020).

Kegiatan pendisiplinan dilakukan dengan sasaran terutama terkait pemakaian masker. Dalam kegiatan yang berlangsung malam itu, petugas mendatangi sejumlah kafe dan warung kopi yang biasa dijadikan ajang nongkrong para warga masyarakat.

“Untuk memutus mata rantai Covid-19 dan mengimplementasikan Inpres maupun pereraturan yang ada, kami lakukan patroli gabungan dengan tujuan utama adalah pendisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan”, tutur Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. yang memimpin kegiatan.

Pada malam itu, terlihat sudah banyak warga masyarakat yang disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker saat keluar rumah, namun masih ada juga dijumpai warga yang kedapatan tidak memakai masker. Mereka yang melanggar ini lalu didata dan diberikan teguran dan peringatan.

“Bagi yang telah patuh kami ucapkan terima kasih, namun bagi yang masih melanggar tak bosannya kami mengingatkan dan juga kami berikan teguran, bila kedepan melanggar lagi petugas juga tak segan melakukan penindakan”, tegas Mantan KBO Satreskrim Polres Tuban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here