polrestuban.com 
Senori – Pengendara yang melintas di jalan Letda Sucipto Kecamatan Senori agak kaget dengan adanya kegiatan operasi yang yang dilaksanakan oleh Polsek Senori bersama instansi terkait. Hal tersebut dikarenakan bukan surat-surat maupun kelengkapan kendaraan yang ditanyakan oleh petugas akan tetapi petugas menanyakan kartu vaksin kepada warga.

Ternyata kegiatan tersebut dalam rangka percepatan dan akselerasi vaksinasi Covid-19 untuk mencapai target herd immunity dan vaksinasi seluruh warga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Senori.

Polsek Senori Polres Tuban bersama TNI, Satpol PP dan Nakes dari Puskesmas Senori, kembali menyelenggarakan vaksinasi on the spot di halaman Mapolsek Senori, Senin (28/3/2022) pagi.

Vaksinasi dengan strategi baru ide dari Kapolres Tuban AKBP Darman  S.I.K., ini dilaksanakan di lokasi-lokasi umum yang banyak didatangi oleh warga masyarakat seperti perkantoran, pasar dan tempat wisata.

Warga masyarakat atau pengunjung di  berhentikan oleh petugas dan satu persatu di cek untuk mengetahui sudah mengikuti vaksin atau belum. Bagi warga masyarakat yang belum mengikuti vaksin langsung dilaksanakan screening oleh petugas kesehatan dan yang memenuhi syarat akan divaksin ditempat.

Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., mengatakan kegiatan vaksinasi on the spot ini dalam rangka melaksanakan ide dari Kapolres Tuban untuk menggenjot vaksinasi kepada warga masyarakat agar tercapai herd immunity guna mencegah penyebaran Omicron di wilayah Kab, Tuban.

“Saat ini kita laksanakan di Mapolsek Senori, selanjutnya akan kita laksanakan dilokasi lain yang banyak dikunjungi oleh warga”, ungkap Kapolsek Senori.

Pantauan di lapangan didapati ada beberapa pengendara motor yang diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan ada yang belum mengikuti vaksin dan langsung dilakukan vaksinasi dilokasi setelah lebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here