polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Selesai pelaksanaan apel pagi unit Provos Polsek Singgahan Polres Tuban melaksanakan Giat Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) terhadap anggota Polsek Singgahan Polres Tuban. Senin pagi (8/3/21).
Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Mapolsek Singgahan dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Singgahan AKP Suharto.SH dan didampingi Wakapolsek IPDA Kastur.
Dalam kegiatan Gaktibplin tersebut Unit Provos Polsek Singgahan melakukan pemeriksaan anggota yang meliputi tentang pakaian dinas perorangan anggota/sikap tampang, meliputi rambut, pakaian seragam dinas, sepatu maupun kaporlap.
Selain sikap tampang juga dilakukan pemeriksaan kelengkapan ranmor beserta surat-surat, administrasi anggota meliputi Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Ijin Mengemudi (SIM) serta Surat Ijin Memegang Senpi dan kebersihan senpi bagi yang memegang senpi.
Kapolsek Singgahanmengatakan kegiatan ini adalah salah satu upaya melaksanakan pembinaan disiplin, pemeliharaan ketertiban, termasuk pengamanan internal, dalam rangka penegakan disiplin dan kode etik profesi Polri di Polsek Singgahan Polres Tuban sesuai PP Nomor 2 tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Kepolisian Negera Republik Indonesia.
Kita sebagai anggota Polri Dalam melaksanakan tugas sehari-hari selain melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat juga mempunyai tugas dalam pengegakan hukum sehingga sebagai anggota polri harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat sebelum melakukan penindakan hukum baik itu pidana maupun pelanggaran kata Kapolsek.
Sengaja kegiatan tersebut dilakukan guna menekankan kepada seluruh anggota untuk meningkatkan kedisplinan anggota baik mengenai gampol maupun kelengkapan surat2 diri dan kendaraan sehingga jangan sampai ada pelanggaran. Tegas Kapolsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here