polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Tingkatkan Hasil Panen, Pemdes Kedungharjo bersama kelompok HIPPA melakukan perbaikan saluran irigasi untuk mengairi lahan pertanian sekitar Bengawan Solo, Kamis (31/12/20). hektar.
Bripka Mujianto selaku Bhabinkamtimas desa tersebut mengatakan, perbaikan saluran irigasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian dan meningkatkan pendapatan para petani.
” Selain itu, dengan diperbaikinya saluran irigasi ini dapat mengurai air dari permukiman warga yang sewaktu waktu dapat tergenang bilamana turun hujan deras dengan intensitas tinggi,” ucapnya.
Lalu Bripka Mujianto menerangkan, Desa Kedungharjo Kecamatan Widang letaknya bersentuhan langsung dengan Sungai Bengawan Solo, disamping memberi manfaat bagi warga sekitar, akan tetapi juga terdapat potensi kerawanan.
” Hal itu bisa datang saat ada tanggul longsor / jebol karena tidak mampu menahan debit air. Tentunya ini mengancam keselamatan jiwa. Selaku Bhabinkamtimas, kami bersama Pemdes terus bersinergi, untuk mengantisipasi hal demikian, ” terang Bripka Mujianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here