polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Dalam musim kemarau tentunya akan membuat beberapa hutan dan lahan menjadi mengering yang mengakibatkan rawan akan terjadinya kebakaran hutan maupun lahan (Karhutla), Sehingga untuk mengantisipasi kejadian tersebut personil Polsek Singgahan Polres Tuban secara rutin melakukan patroli dengan sasaran kawasan hutan.
Seperti pada rabu siang (2/9) dengan menggunakan mobil patroli Police backbone unit patroli Polsek Singgahan melaksanakan patroli kawasan hutan dengan menyisiri jalur kawasan hutan sambil sesekali berhenti ditempat ketinggian guna memantau sumber api yang dimungkinkan akan akan terjadi kebakaran diwilayah kecamatan Singgahan.
Saat dikonfirmasi Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kapolsek Singgahan IPTU Suharto, SH menerangkan, Memasuki musim kemarau ini akan rawan sekali terjadinya kebakaran hutan maupun lahan (karhutla).
Patroli tersebut sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan karena wilayahnya kecamatan Singgahan dikelilingi kawasan hutan sehingga petugas selalu melakukan pemantauan guna mencegah terjadinya kebakaran hutan maupun lahan. Terang Kapolsek Singgahan
Lebih lanjut Iptu Suharto menambahkan, Kecamatan Singgahan bagian utara adalah kawasan hutan serta jalur utama yang menghubungkan kabupaten Bojonegoro sehingga rawan terjadinya kebakaran hutan karena bisanya kebakaran tersebut disebabkan orang buang putung rokok sembarangan sehingga membakar daun yg kering dan akhirnya menjalar.
Selain melakukan pemantauan sambil patroli akan terus melakukan sosialisasi kepada pemilik lahan khususnya kawasan hutan agar tidak membakar lahan yang telah dibersihkan guna mencegah api menjalar ketempat lain. Jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here