Senori – Anggota Polsek Senori Polres Tuban mendatangi lokasi truk mogok akibat tidak kuat menanjak di tanjakan Sigro, Desa Banyuurip Kecamatan Senori, Tuban, Sabtu (10/10/2020) sore.

Selanjutnya, ditengah hujan yang cukup deras anggota Polsek Senori Polres Tuban melakukan pengaturan arus lalu lintas karena truk mogok menutup separuh jalan.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., menyampaikan bahwa kendaraan mogok di tanjakan Sigro Desa Banyuurip menimpa sebuah truk yang bermuatan material bangunan.

Berdasarkan keterangan pengemudi truk, dirinya baru saja mengambil muatan material bangunan dari wilayah Tuban dan akan menuju ke Cepu Jawa Tengah. Sampai di lokasi, truk tidak kuat menanjak akibatnya berhenti di tanjakan dan menutup separuh jalan raya.

“Anggota Polsek Senori yang mendatangi lokasi kemudian melakukan pengaturan arus di lokasi kejadian. Hal itu dilakukan untuk mencegah kemacetan. Arus lalu lintas diatur sambil menunggu evakuasi kendaraan,” jelas Kapolsek kapolsek.

Kapolsek menambahkan, walaupun situasi pada saat itu hujan lumayan deras, akan tetapi anggota tetap turun melakukan pengaturan sebagai wujud pelayanan kepada warga masyarakat kususnya pengguna jalan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya kemacetan dan laka lantas.

Proses evakuasi berlangsung sekitar dua jam. “Setelah kendaraan dievakuasi dan bisa melanjutkan perjalanan, arus lalu lintas di lokasi kejadian kembali normal,” urai  kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada seluruh pengguna jalan terutama sopir truk bermuatan berat untuk berhati hati ketika melintas di lokasi tanjakan. Usahakan muatan tidak melebihi batas tonase, sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here