polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Bertempat di Halaman Kantor Polsek Widang, AKP Totok Wijanarko, S.Pd., memimpin kegiatan Apel pagi dilanjutkan dengan jam Pimpinan, Senin (11/01/2021).
Dalam kesempatan tersebut, saat pengarahan, AKP Totok Wijanarko menjelaskan bahwa Propinsi Jawa Timur telah menetapkan sebanyak 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Jatim akan diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) mulai 11 – 25 Januari 2021.
” Adapun 11 Kabupaten/Kota tersebut yakni Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Blitar, ” ucapnya.
Lebih lanjut AKP Totok Wijanarko menambahkan, pembatasan mobilitas dilakukan guna mencegah penyebaran Covid -19 di Jawa Timur. Meskipun Kabupaten Tuban tinggi dalam penyebaran Covid’19, namun tidak masuk dalam PPKM.
” Walaupun tidak termasuk Daerah yang di wajibkan PPKM, Kita tetap mengajak semua untuk tingkatan konsisten melakukan pencegahan dan penanggulangan, untuk itu kepada seluruh Personil dan Bhabinkamtimas agar tetap melaksanakan sosialisasi dan edukasi, ” imbuh Kapolsek.
Kami, Polsek Widang bersama Koramil dan Pol PP Kecamatan mengoptimalkan kegiatan penyuluhan hingga penegakan protokol kesehatan sesusai dengan Perbup Tuban no. 65 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.
“ Perlu diketahui sampai saat ini Polsek belum memberikan ijin atau rekomendasi kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa. Karena kegiatan tersebut beresiko tinggi terjadinya penularan. Dengan mengurangi kegiatan yang beresiko tinggi, di harapkan Covid’19 dapat ditekan, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here