polrestuban.com – PolresTubanJatim Pukul 06.15 Wib sebuah pohon sengon ukuran besar di Jalan Raya Widang – Tuban, tepatnya di depan TPU turut Dusun Mandungan Desa Widang Kecamatan Widang Tuban mengalami tumbang, Sabtu (10/04/2021).
” Akibatnya, arus lalulintas yang menghubungkan Tuban dengan Kabupaten Lamongan sempat macet total. Karena pohon sengon yang tumbang tersebut melintang di badan jalan aspal di lokasi kejadian.
Arus lalulintas kembali lancar, setelah aparat Kepolisian dari Sektor Widang, Lalu Lintas Polres Tuban, BPBD kabupaten Tuban, Koramil 0811/11 Widang serta Pol PP Kecamatan Widang dibantu warga sekitar, berhasil mengevakuasi pohon tersebut dari tengah jalan.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon sengon tumbang tersebut. Sebab saat kejadian, arus lalulintas yang menghubungkan antara Tuban – Lamongan dalam kondisi sepi, ” ucap Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., saat memberi keterangan kepada Kontributor.
Ditambahkan oleh AKP Totok Wijanarko, pohon sengon berukuran besar itu tumbang sekitar pukul 06.15 Wib. Saat kejadian kawasan sekitar lokasi tidak terjadi hujan. Namun demikian beberapa hari yang lalu memang diguyur hujan deras yang disertai dengan angin bertiup kencang. Dimungkinkan hal tersebut memicu pahon tidak kuat menahan beban dikarenakan akarnya lapuk atau keropos, ” imbuh Kapolsek.
Setelah pohon sengon yang tumbang berhasil dievakuasi, arus lalulintas di jalur Pantura Tuban – Lamongan kembali lancar. Namun sebelumnya untuk mengurai kemacetan arus lalin, petugas memberlakukan sistem buka tutup, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here