polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Sosialisasi Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup Tuban Nom 65 Tahun 2020 guna mendisiplinkan warga untuk mentaati protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kecamatan Senori Kab, Tuban dilakukan oleh personel Polsek Senori Polres Tuban bersama jajaran Koramil Senori di Pasar tradisional Desa Jatisari, Rabu (14/10/2020) pagi.

Dipimpin oleh Kapolsek Senori Polres Tuban Iptu Suganda, S.H., anggota gabungan memberikan sosialisasi adanya Inpres dan Perbup Tuban yang berisi tentang kewajiban dan sangsi kepada warga masyarakat yang tidak memakai Masker.

Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan blusukan ke dalam pasar untuk mendisiplinkan warga agar mentaati protokol kesehatan dengan cara memberikan teguran secara humanis kepada pengunjung pasar yang diketahui tidak menggunakan masker.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., mengatakan kegiatan pendisiplinan warga yang dilaksanakan merupakan tanggung jawab pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kecamatan Senori dalam rangka melindungi warga masyarakat dari penularan wabah Virus Corona.

Menurut Kapolsek, ini merupakan atensi pimpinan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) khususnya diwilayah Hukum Polsek Senori. “Dimana Kepolisian membantu pemerintah Pusat maupun Daerah untuk gencar melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona.” tambahnya.

Untuk itu ia mengajak kita bersama-sama memerangi virus corona dengan cara mengikuti anjuran dan petunjuk pemerintah yang sudah banyak disosialisasikan baik itu di media sosial maupun langsung di lapangan.

“Semoga penyebaran virus ini dapat segera berakhir,” pungkas Perwira dengan Dua Balok di Pundak ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here