Senori-Ada yang unik pada pelaksanaan latihan rutin Saka Bhayangkara Polsek Senori pada hari Sabtu (17/10/2020) sore kemarin. Pada latihan tersebut anggota Saka Bhayangkara Polsek Senori diberikan pelajaran tentang tata cara menolong korban kecelakaan lalu lintas.

Bertempat di halaman Mapolsek Senori, anggota Saka Bhayangkara terlihat serius mendengarkan penjelasan tentang teori dan praktek menolong korban kecelakaan lalu lintas yanh diberikan oleh Kanit Binmas Polsek Senori Polres Tuban Aiptu Ahmad Lakin.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda menjelaskan, latihan menolong korban kecelakaan lalu lintas penting diketahui oleh anggota Saka Bhayangkara karena sebagai pramuka binaan Polisi sedikit banyak harus mengetahui tugas dari Kepolisian.

Ilmu pengetahuan tersebut sewaktu-waktu dapat dipraktikkan oleh anggota Saka ketika menemui kejadian kecelakaan lalu lintas. Diharapkan ketika terjadi kecelakaan lalu lintas dan ada korban luka Prasbhara bisa langsung menolong sambil menunggu petugas Kepolisian datang di lokasi kecelakaan, jelasnya.

“Oleh karenanya kita berikan pelatihan menolong korban kecelakaan lalu lintas kepada Saka Bhayangkara” imbuhnya.

Fajar Anas salah anggota Prasbhara Polsek Senori mengungkapkan rasa bahagianya karena mendapatkan ilmu baru yang bermanfaat. Pelajar kelas 3 disalah satu SMAN Senori ini mengakui banyak ilmu dan pengalaman baru yang ia dapatkan sejak bergabung dengan Prasbhara sejak 3 tahun yang lalu.

“Semoga nantinya dapat berguna, untuk menolong sesama” ujarnya.

Pada sesi akhir latihan, anggota Saka Bhayangkara secara langsung mempraktikkan cara menolong korban kecelakaan lalu lintas dengan arahan dari Pamong Saka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here