Polres Tuban, Unit Reskrim Polsek Palang Bersama sama dengan unit Opsnal Macan Ronggolawe Polres Tuban, berhasil tangkap pelaku Pencurian spesialis rumah kosong dengan Inisial ZA umur 38 Tahun,Alamat Ds. Sidokumpul Rt. 06/02 Kec. Paciran Kab. Lamongan,pada hari Rabu (22/06/2022), Pukul 09:00 Wib di Jalan Raya turut Ds. Kradenan Kec Palang Kab. Tuban.
Pelaku ZA melakukan aksinya ditoko, warung, dan rumah kosong yang ditinggal pemiliknya berpergian atau sedang keluar berpergian untuk berbelanja, dan sebelum melakukan aksinya pelaku melihat situasi rumah terlebih dahulu,
dengan alat sepedah motor dan lingis Kecil yang sudah dipersiapkan oleh Pelaku ZA, berhasil membobol Toko yang ada di Desa Cendoro dan rumah makan Barokah yang ada di Desa Gesikharjo Kec Palang Kab. Tuban. Dengan masing masing kerugia  diatas Rp. 4.000.000,- ( Empat juta rupiah)
Dan aksi pelaku berhasil terekam CCTV yang ada di Toko di Desa Cendoro, dan dengan data dari CCTV Anggota unit Reskrim Polsek Palang yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Palang IPDA SUDJARWO SH, melakukan penyelidikan dan pemantauan di sepanjang jalur Pantura.
Dan setelah mengetahui pelaku sedang mengendarai sepeda motor , dijalur pantura untuk mencari sasaran pembobolan, pelaku ZA di tangkap Unit Reskrim Polsek Palang bersama Unit Macan Ronggolawe Polres Tuban,
Selanjutnya Pelaku di Periksa dan di temuka  BB Bukti Lingis Kecil yang terbuat dari besi Baja, dan dibawa ke Polres Tuban, dan atas perbuatannya Pelaku ZA dijerap pasal 363 KUHP dengan ancaman lebih dari 5 Tahun Penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here