Polres Tuban – Kanit Reskrim Polsek Plumpang Polres Tuban Ipda Heru prasetiyo bersama anggota telah melaksanakan patroli dialogis dengan tukang parkir di Wilayah Hukum Polsek Plumpang Polres Tuban tepatnya di parkiran pasar plumpang dan memberikan himbauan kamtibmas. Sabtu,  (19/09/2020).
Sesuai dengan arahan Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. Himbauan tersebut dilakukan untuk mengajak tukang parkir turut menjaga dan sadar akan keamanan serta ketertiban dalam masyarakat. Dalam himbauannya, yakni mengajak tukang parkir untuk selalu waspada dan berhati-hati saat menjalankan tugasnya mengamankan kendaraan. Mengatur kendaraan dengan rapi sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.
Selain itu, tukang parkir harus benar – benar mengawasi lokasi parkir yang menjadi tanggung jawabnya. Hal ini untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor. Setelah memberikan himbauan terhadap tukang parkir patroli dialogis dilanjutkan dengan memberi pesan kamtibmas kepada pemilik toko yang ada di sekitar pasar tersebut. Dengan himbauan ini diharapkan masyarakat turut peduli keamanan lingkungan. Ujar Ipda Heru.
Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono,  S.I.K., S.H., M.H., Kepada Kapolsek Plumpang IPTU Wahyu Dwi Waluyo, S.H. membenarkan bahwa untuk pencegahan curanmor, 3c dan gangguan kamtibmas lainnya agar anggota unit Reskrim Polsek Plumpang Polres Tuban melaksanakan patroli sasaran ke tukang parkir dalam kesempatan itu anggota saya selalu menyampaikan pesan tips menjaga keamanan dan ketertiban wilayah dari segala bentuk aksi kejahatan Pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor dan apabila ada gangguan keamanan agar menghubungi Polsek Plumpang Polres Tuban. Tambah Kapolsek. (alif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here