polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Untuk mengantisipasi terjadinya kasus kriminalitas, Sat Reskrim Polsek Plumpang menggelar kring serse berupa pemantauan dan patroli ditempat rawan kriminalitas di SPBU Plumpang. Minggu, (16/08/2020). Jam. 09.00 Wib.
Kring Serse akan menjadi pedoman pelaksanaan bagi petugas reserse di lapangan agar dapat bertugas sesuai peranannya dan mampu melaksanakan kegiatan reserse, yakni menindak dan merespon tindakan kriminalitas di wilayahnya.
Kanit reskrim Polsek Plumpang Ipda Heru Prasetiyo beserta anggotanya Bripka Purwanto selalu eksis di lapangan memantau tempat-tempat yang di anggap rawan terjadinya kriminalitas.
Kapolsek Plumpang IPTU Wahyu Dwi Waluyo, S.H. memerintahkan semua anggota reskrim harus tanggap di lapangan. “Program kring serse merupakan bagian dari langkah pencegahan dan antisipasi kepolisian terhadap tindak kejahatan dan intensitasnya lebih digiatkan malam dan siang hari,” pungkasnya.
Kring serse merupakan salah satu bentuk mengasah kemampuan anggota Polri khususnya dari satuan reserse dan kriminal yang dituntut mampu menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga terwujud wilayah hukum kita terhindar dari tindak kejahatan.
Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polres Tuban di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. (alif).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here