polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Salah satu upaya yang dilaksanakan oleh anggota Unit Reskrim Polsek Senori Polres Tuban untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan adalah melaksanakan kring serse. Dimana dalam kegiatan tersebut anggota reserse menempati titik-titik yang dianggap rawan terjadi tindak pidana.

Seperti yang terlihat pada hari Minggu (8/11/2020) pagi kemarin, anggota Unit Reskrim Polsek Senori yang sekarang dipimpin oleh Kanit Reskrim Aiptu Karsojo sedang melaksanakan kring serse di Toko Emas yang berada di komplek Pasar Desa Jatisari Kecamatan Senori. Dimana Pasar Jatisari merupakan satu-satunya sentra ekonomi yang ada di Kecamatan Senori.

“Melaksanakan kring serse di pasar untuk mencegah terjadinya tindak pidana seperti perampokan, pencurian dan lainya” kata Kanit Reskrim sewaktu ditemui di lokasi pasar.

Mengingat hari ini adalah hari pasaran sehingga banyak warga yang datang ke Pasar untuk belanja. Tentunya warga yang datang ke pasar membawa uang yang tidak sedikit, dan biasanya warga terutama ibu-ibu menggunakan semua perhiasan yang dimiliki.

Maka hal itu akan mengundang para pelaku kejahatan untuk melakukan aksi jahatnya. Oleh karenanya sebelum mereka melakukan aksinya, kita lebih dulu memantau situasi yang otomatis membuat para pelaku kriminal akan mengurungkan niatnya untuk berbuat kriminal di dalam pasar termasuk didalamya toko emas, urai Polisi yang baru beberapa bulan menjabat Kanit Reskrim Polsek Senori ini.

Sementara itu dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H.,  mengatakan kegiatan kring serse yang dilakukan oleh unit Reskrim Polsek Senori di fokuskan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana khusus 3C

“Pergelaran anggota Reskrim di lokasi-lokasi tertentu diharapkan bisa mencegah tindak pidana dan memberikan rasa aman kepada warga masyarakat,” tutur Iptu Suganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here