polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Kepolisian Sektor (Polsek) Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur, rutin melaksanakan patroli pengamanan di lokasi obyek vital nasional (Obvitnas) yang dilakukan oleh anggota Unit Sabhara dengan menggunakan mobil patroli Back Bone 801.

Salah satunya adalah patroli pengamanan di lokasi tambang minyak milik PT, Pertamina EP Field Cepu yang berada di Dsn, Tapen Desa Sidoharjo Kecamatan Senori pada hari Kamis (22/10/2020) malam.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H, melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., mengatakan telah menekankan kepada anggota untuk intens melaksanakan patroli di lokasi Obvitnas yang ada di wilayah hukum Polsek Senori.

Perwira dengan Dua Balok di Pundak ini menambahkan, ada 3 Desa di wilayah Kecamatan Senori yang terdapat tambang minyak bumi milik PT, Pertamina diantaranya Desa Banyuurip, Wonosari dan Sidoharjo.

“Patroli dengan sasaran obyek vital nasional di PT, Pertamina ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas” kata Iptu Suganda.

Patroli tersebut juga sebagai antisipasi terhadap gangguan isu sosial seperti demontrasi dari masyarakat sekitar. Selain itu, sebagai langkah antisipasi indikasi adanya pencurian pipa besi ataupun minyak bumi yang dapat merugikan perusahaan maupun lingkungan.

Mantan Paur Humas Polres Tuban ini melanjutkan, kegiatan patroli tersebut akan dilakukan secara terus menerus, dengan waktu yang dilakukan secara acak. “Anggota di lapangan yang bisa menentukan jam dan waktu pelaksanaan patroli,” imbuhnya.

Kegiatan patroli yang dilakukan pihak kepolisian ini bertujuan untuk antisipasi tindak kriminalitas, serta deteksi dini terjadinya konflik sosial yang terjadi antara perusahaan dengan warga masyarakat di sekitar lokasi tambang minyak bumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here