polrestuban.com-polrestubanpoldajatim Satuan Pengamanan atau yang biasa di sebut Satpam adalah merupakan unsur pembantu Polri di bidang penegakan hukum dan waspada keamanan (security minded) di lingkungan kerjanya. Didalam tugasnya, petugas Satpam juga dituntut memiliki profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya yaitu untuk memiliki kemampuan fisik yang prima, pribadi yang disiplin, tegas namun sopan, bijaksana, dan tanggap untuk kejadian yang terjadi di wilayah kerjanya.
Guna meningkatkan kemampuan atau skill anggota Satpam maka perlu adanya pembinaan secara rutin dari Polri sebagai Pembina. Seperti yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Tuban Ipda H. Kusmindar bersama anggota melaksanakan sambang ke kantor BRI Cabang Tuban sekaligus memberikan pembinaan kepada  Satuan Pengamanan yang sedang melaksanakan jaga malam itu. Senin (22/3/2021).
Ipda H. Kusmindar Menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada anggota Satpam yang sedang melakukan tugas untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas baik siang maupun malam hari khususnya di lingkungan tempatnya bertugas.
“Kami berpesan agar aktif lakukan patroli di wilayah kerjanya dan aktif pula menginformasikan kepada kantor kepolisian terdekat apabila mengetahui terjadinya tindak pidana atau hal lain yang bisa menimbulkan kerawanan atau kriminalitas,”ucap kanit.
Hal Senada yang disampaikan oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono SIK, SH, MH melalui  Kapolsek Tuban AKP. M. Geng Wahono “tujuan utama pembinaan Satpam ini juga untuk menciptakan sinergitas yang baik antara Kepolisian dengan satuan pengamanan swakarsa  dalam menjaga Harkamtibmas”. pungkas Kapolsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here