Widang – Bhabinkamtimas Polsek Widang Desa Compreng Aipda Pamuji mengingatkan agar perangkat dan aparatur desa harus netral dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) di gelaran mendatang.
“Hal itu disampaikannya usai dirinya menghadiri kegiatan Musyawarah Desa Compreng yang merupakan wilayah tugasnya sebagai Bhabinkamtimas, Sabtu (18/6/22)
Selanjutnya disampaikan pula pesan dari Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H. M.H., bahwasanya setelah terbentuk panitia, maka kepada Panitia Pilkades dituntut untuk berlaku adil dan netral serta profesional.
” Selain harus bijak panitia, juga dituntut bisa melakukan pendekatan kepada masyarakat agar bisa mengkondusifkan berlangsungnya pesta demokrasi ditingkat desa.
Harapannya, dengan sikap netral, profesional dan ada pendekatan, masyarakat tidak terpecah dengan kondisi politik pada saat pilkades,.
“Panitia pilkades yang dibentuk untuk melancarkan proses, jadi benar-benar harus netral, tidak ada keperpihakan dengan salah satu pasangan calon tertentu, itu wajib, ” tegas Aipda Pamuji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here