Vaksinasi di Kabupaten Tuban terus digeber oleh Forkopimka Kecamatan Grabagan. Kali ini dilakukan secara massal di jajaran kecamatan kabupaten Tuban.
Vaksinasi massal itu dilakukan oleh Polsek Grabagan dan Koramil Grabagan serta tenaga nakeswan dari dinkes grabagan menggunakan 1 mobil ambulance yang diparkirkan sejak pukul 07.30 WIB Sebagai vaksinator. Di desa Grabagan Kec. Grabagan
Pantauan di lokasi, beberapa aparat kepolisian melakukan survey ke kandang ternak warga.
“Mohon izin Bapak apakah ternaknya sudah vaksin? Kalau belum silakan di vaksin untuk mencegah penyakit PMK nanti akan diarahkan untuk vaksinasi,” ucap salah satu anggota Polsek Grabagan.
Sejumlah peternak  sempat kebingungan nanti sapinya gak mau makan lantaran takut dengan efek samping yang ditimbulkan.
“Bapak ini kan peternak, kalau tidak ikut vaksin bagaimana jadinya kasihan nanti malah menularkan ke ternak anda lainnya. Ikut saja nggeh pak, enggak usah takut, sehat dan aman” ujar Kapolsek Grabagan.
Kapolsek Grabagan IPTU Darwanto, S.H. mengatakan vaksinasi pmk dengan tak hanya dilakukan di depan peternakan kecamatan grabagan. Rencananya di kandang warga juga ada penyemprotan.
“Ini ikhtiar membantu vaksinasi di puskesmas, dengan perbantuan gerai vaksin pmk keliling
Sistem jemput bola ini diterapkan agar masyarakat tidak perlu lagi mengantre mencari vaksin di gerai-gerai vaksin atau yang tidak punya waktu untuk vaksinasi hewan ternak.
“Supaya masyarakat merasa nyaman, tanpa paksaan. Kami fokus bagaimana masyarakat bisa datang dengan sendirinya tanpa paksaan, jadi senang,” ujar Kapolsek Grabagan
TUBAN HEBAT DAN AMANAH
HUMAS POLSEK GRABAGAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here