Widang – Pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) di Wilayah Kabupaten Tuban, khususnya Kecamatan Widang terus dilakukan menjelang pelaksanaan Idul Adha 2022.
“Seperti yang dilakukan¬† Polsek Widang. Saat menghadiri acara lokakarya mini di Puskesmas Compreng, IPTU Ali Mas’ud, S.H., yang mewakili Kapolsek Widang mengajak semua berperan melakukan pencegahan penyebaran PMK.
“Meski Puskesmas tidak bergerak di kesehatan hewan, namun demikian kita bisa menyentuh sisi lain, yakni manusia yang merawat hewan ternak supaya bisa menjaga kebersihan agar hewan dan pemilik tetap sehat, ” ujar Waka Polsek, Selasa (21/06/22).
Kebersihan kandang yang tidak terawat juga akan menjadi sumber berbagai penyakit yang bisa mengganggu kesehatan manusia. Untuk itu kita mengajak supaya hidup sehat dan bersih. Ini juga salah satu langkah pencegahan penyebaran virus PMK, ” imbuh IPTU Ali Mas’ud.
Menjelang idul Adha yang identik dengan pemotongan hewan qurban, mari kita sama-sama memiliki rasa tanggungjawab untuk melindungi masyarakat.
” Kegiatan yang kita lakukan merupakan dukungan kepada pemerintah dalam mencegah penyebaran PMK dan memastikan agar hewan ternak yang terjangkit virus atau sakit, tidak dijadikan hewan sembelihan ataupun dikonsumsi, ” tegas Waka Polsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here