polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Waka Polsek Widang IPDA Ali Mas’ud, S.H., bersama Bhabinkamtimas AIPTU Untung melaksanakan pendampingan dan pengamanan pemakaman salah seorang warga, KN (50) dengan status terkonfirmasi Covid-19 di TPU Desa Patihan, Kecamatan Widang, pada hari Rabu (02/12/20).

Almarhum KN (50) sebelumnya menderita sakit Diabetes dan Jantung yang mendapat perawatan medis di salah satu rumah sakit di Wilayah Surabaya. Setelah beberapa waktu menjalani perawatan, pada Selasa malam (01/12) kemarin, almarhum dinyatakan meninggal dunia dengan hasil swab positif Covid-19.
Pemakaman yang dilaksanakan di Desa Patihan mendapat pendampingan dari pihak Polsek Widang, Koramil 0811/11 Widang dan juga Pol PP Kecamatan Widang. Kehadiran kami bertujuan agar prosesi pemakaman berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal yang bersifat kerumunan,” ucap IPDA Ali Mas’ud dilokasi.
Tadi sebelum jenazah tiba dari rumah sakit, Kami bersama Waka Polsek meminta agar selama prosesi pemakaman, pihak keluarga dan kerabat almarhum untuk menjaga jarak aman, ini guna memperkecil kemungkinan terpapar virus Covid-19,” ucap Bhabinkamtimas AIPTU Untung yang mendampingi Waka Polsek.
Kepada kontributor yang menemui usai kegiatan, IPDA Ali Mas’ud menyatakan, bahwa saat ini terjadi peningkatan ranking untuk Jawa Timur, kita dari Kepolisian menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19.
” Mari kita jaga kesehatan, keselamatan diri sendiri, untuk keluarga da orang lain, selalu gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman dengan orang lain. Semoga kita semua tetap diberikan kesehatan dan pandemi ini cepat berlalu,” tandas Waka Polsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here