polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Senin 28 September 2020, mulai pukul 10.00 Wib, bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Widang, Mewakili Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., Waka Polsek Widang IPDA Ali Mas’ud, S.H., mengahadiri uji publik DPS dan rapat Stekholder.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Drs. Sartono, (Camat Widang), Kapten inf Istoha, (Danramil Widang), IPDA Ali Mas’ud, S.H., (Waka Polsek Widang), A. Rifai, (Ketua PPK Widang), Supadmo, (Ketua Panwascam Widang) dan Tim Pemenangan ketiga paslon.
Dalam kegiatan tersebut, Sartono selaku Camat Widang menyampaikan bahwa sinergitas seluruh stakeholder harus diwujudkan, dan jika nantinya ditemukan suatu permasalahan, maka perlu untuk dilesaikan secara bersama.
” Para kompetitor harus komitmen dengan aturan yang ada. Kita duduk bersama di sini dalam rakor pilkada ini adalah  menyatukan tujuan yaitu meminimalisir permasalahan sekecil yang mungkin terjadi, ” ucap Sartono.
Sementara itu, Danramil Widang Kapten Istoha menyampaikan bahwa komitmen keamanan saat pelaksanaan pilkada menjadi dasar kita bersama. Harapan kita jika sudah ditentukan titik APK dan kampanye harus ditaati sesuai protokol kesehatan, dan jangan lupa jaga persatuan serta kesatuan,” tegasnya.
Selanjutnya Wakapolsek widang menambahkan bahwa  Metode kampanye yang telah diatur dalam PKPU nomor 13 tahun 2020 yang ditekankan adalah jumlah masa dalam kegiatan pertemuan harus dipatuhi. Ada alternatif kegiatan dengan media sosial dan daring lebih disarankan untuk pelaksanakan kampanye.
” Perlu kami sampaikan bahwa saat kegiatan kampanye atau dalam rangkaian kegiatan Pilkada, Kepolisian berdasar pada Maklumat Kapolri, agar ini juga dijalankan oleh semua pihak, kita inginkan situasi kondusif dan tidak memperparah kondisi dengan munculnya kluster baru karena abai terhadap Protokoker Kesehatan, ” jelas Waka Polsek.
Sebelum mengakhiri sambutannya, IPDA Ali Mas’ud menyampaikan pesan Kapolsek, jika saat uji publik di masing-masing desa masih ditemukan pemilih yang belum masuk data ataupun harus dihapus dalam data, silahkan dari tim pemenangan memberikan masukan kepada PPS dan PPK.
” Ini penting kita sampaikan pada forum ini, agar kelak tidak ada permasalahan yang muncul dari data yang sudah disajikan dalam kesempatan ini. Terakhir terkait agenda Pilkada Tuban, kita sampaikan bahwa posisi Polri/ Polsek Widang Netral, tidak berpihak pada pasangan Calon manapun,”  tegas IPDA Ali Mas’ud mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here