Wakil Kepala Kepolisian Sektor Rengel Polres Tuban IPDA Sugiwarso S.E. bersama Danramil Rengel Kapen Handy melaksanakan monitoring kegiatan vaksinasi ke sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di Wilayah Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Kamis, (02/09/2021).

Monitoring yang dilakukan ini adalah merupakan sebuah bentuk sinergi antara TNI-Polri dalam mendukung percepatan vaksinasi yang menjadi program pemerintah dalam upaya penanggulangan dan pencegahan pandemi Covid-19 khususnya di lingkungan pesantren.

“Kami TNI-Polri selalu mendukung setiap program pemerintah, terutama saat ini yang dilakukan adalah percepatan vaksinasi, semoga dengan kegiatan ini dapat mencegah dan menanggulangi wabah yang sedang terjadi”, tutur IPDA Sugiwarso.

Tampak di sejumlah pondok pesantren, para santriwan maupun santriwati sangat antusias mengikuti vaksin yang dilaksanakan secara gratis tersebut.

Pengasuh ponpes juga mendukung adanya program vaksinasi bagi para santri. Salah satunya adalah Kyai Damanhuri, pengasuh Ponpes Manba’ul Huda Desa Banjararum ini juga mengajak agar seluruh masyarakat mendukung dan mengikuti vaksinasi.

“Ikut vaksin adalah salah satu bentuk ikhtiar kita, semoga upaya kita di Ridhoi Allah SWT dan pandemi segera usai”, terang pria yang juga menjabat Ketua MWC NU Kecamatan Rengel tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here