polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Bulan Oktober 2020 Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban siap disalurkan kepada penerima manfaat. Sebelum disalurkan ke tiap desa, 5059 karung beras bantuan tersebut diperiksa terlebih dahulu kelayakannya di kantor Kecamatan Rengel oleh beberapa petugas dengan disaksikan oleh Forkopimka. Selasa, (13/10/2020).

Bantuan BPNT yang akan disalurkan berupa beras, dan tiap karung berisi 15 kg. Nantinya bantuan tersrbut akan disalurkan bagi penerima manfaat di 16 desa yang ada di Kecamatan Rengel melalui agen yang telah ditentukan.

Wakapolsek Rengel IPDA Sugiwarso S.E. yang hadir dalam pengecekan menuturkan, pengawasan pendistribusian BPNT bertujuan agar sesuai dengan ketentuan dan memastikan beras tersebut layak dikonsumsi.

“Kami Polsek Rengel bersama Forkopimka dan unsur terkait melakukan pengawasan sehingga dalam pendistribusian BPNT, sekaligus memastikan kualitas beras yang akan dibagikan”, tuturnya saat ditemui.

Wakapolsek Rengel menambahkan, bahwasanya kegiatan pengamanan juga merupakan bentuk komitmen Polri dalam mensukseskan program-program pemerintah.

“Pengamanan ini adalah bentuk komitmen dalam mengawal program pemerintah yang diamanatkan kepada polri, sehingga program itu bisa berjalan dengan baik dan lancar”, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here