Senori – Ketika memberikan materi pada giat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 1 Senori Kecamatan Senori. Wakapolsek Senori Polres Tuban Ipda Joko Santoso mengajak para siswa untuk bijak dalam menggunakan Media Sosial, Jum’at (22/7/2022).

Hal tersebut disampaikan Ipda Joko Santoso di depan kurang lebih 40 orang siswa baru yang mengikuti kegiatan MPLS yang pagi itu diselenggarakan di aula sekolah yang beralamat di Desa Sidoharjo Kec, Senori.

“Kita hidup di jaman milenial yang tidak bisa lepas dari Medsos, tentunya memerlukan kebijakan tersendiri untuk mengelolanya” jelas Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya melalui Senori AKP Ali Kanapi, ketika dikonfirmasi di kantornya.

Lebih jauh Perwira dengan Tiga Balok di Pundak ini menjelaskan dampak dari penggunaan Medsos yang tidak bijaksana sangat berbahaya, contohnya adalah penyebaran berita hoax, ujaran kebencian, atau isu-isu yang mengarah pada sara yang dapat memecah belah persatuan bangsa bahkan bisa menimbulkan perang saudara, tambahnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Senori M. Kholiq menjelaskan dalam kegiatan MPLS selain memberikan pengenalan lingkungan dan kegiatan di sekolah. Pihaknya juga mengundang dari Koramil dan Polsek Senori untuk memberikan pengetahuan di luar kurikulum sekolah kepada murid baru.

Untuk dari Koramil kita fokuskan untuk memberikan pelatihan kedisiplinan melalui kegiatan latihan baris berbaris, sedangkan dari Polsek kita harapkan memberikan materi tentang penyalah gunaan Narkoba dan media sosial.

“Diharapkan dengan kegiatan MPLS, siswa baru dapat ilmu yang bermanfaat dan siap memulai tahun ajaran baru” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here