Senori – Wakapolsek Senori Ipda Joko Susanto, S.H., bersama Muspika Kecamatan Senori menghadiri acara pelepasan calon jamaah haji asal Kecamatan Senori tahun 2043 H / 2022 M yang akan berangkat menunaikan ibadah haji di Makkah, Kamis (2/6/2022).

Selain Muspika Kecamatan Senori, kegiatan pelepasan jemaah haji yang diselenggarakan pukul. 08.00 Wib, di Masjid besar Roudlotus Sholihin Desa Jatisari tersebut juga dihadiri oleh Ketua MWC NU Senori, Kepala KUA Senori dan 20 jamaah calon haji Kecamatan Senori.

Setelah acara pelepasan, rencananya ke 20 jamaah haji asal Kecamatan Senori akan diberangkatkan ke alun-alun Tuban pada hari Jum’at dini hari, sekira pukul 01.00 Wib, untuk bergabung dengan jamaah haji se Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Wakapolsek Senori mengucapkan, selamat kepada para calon jemaah haji yang telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT untuk beribadah haji di tanah suci Makkah. Semoga dalam menjalankan ibadah haji diberi kelancaran dan sepulangnya menjadi haji yang mabrur.

Ipda Joko Susanto juga berpesan agar calon jemaah haji tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan diri serta menjaga barang-barang bawaan mulai dari keberangkatan sampai tiba kembali di Indonesia.

“Untuk keberangkatan dari Kecamatan Senori ke alun-alun Tuban nanti akan dikawal oleh anggota Polsek Senori” imbuhnya.

Senada dengan Wakapolsek Senori Camat Senori Drs, Minto Ikhtiar juga berpesan kepada jamaah haji untuk jaga kondisi kesehatan selama menjalankan ibadah haji serta selalu berkoordinasi dengan ketua rombongan.

Patuhi aturan-aturan yang berlaku, ingat dengan barang-barang bawaan dan jaga nama baik Indonesia, jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusuk dan tulus serta ikhlas, urai Camat Senori.

“Diharapkan dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya bisa mengikuti petunjuk peraturan dalam pelaksanaan ibadah haji dan jangan lupa untuk selalu menjaga nama baik bangsa serta nama Kabupaten Tuban selama di sana,” tutur Camat Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here