Senori – Wakapolsek Senori Polres Tuban Ipda Joko Santoso, S.H., menghadiri kegiatan Konferensi Kades, Sekdes dan Bendahara Desa se Kecamatan Senori yang dilaksanakan di Balai Desa Leran Kecamatan Senori pada hari Kamis (16/6/2022) pagi.

Turut hadir pada kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wib tersebut. Camat Senori Drs. Minto Ichtiar, Danramil Senori Kapten Inf Subandi yang diwakili oleh Peltu Mahmudi, Kepala UPT, UPTD, Kepala Puskesmas Senori dan tentunya Kepala Desa, Sekdes dan Bendahara Desa se Kecamatan Senori.

Dalam sambutannya Wakapolsek Senori menyampaikan pesan dari Kapolsek Senori, yang mengingatkan kepada seluruh peserta konferensi untuk tidak menyalah gunakan anggaran dana desa (ADD) yang di dapat dari pemerintah pusat.

Jangan sampai karena penyalah gunaan dana desa dapat berimplikasi pada hukum sehingga dapat menghambat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di desa.

“Kita dari kepolisian tidak ingin ada Kades atau Perangkat Desa di wilayah Kecamatan Senori yang mengalami permasalahan hukum karena penyalahgunaan ADD” kata Ipda Joko Santoso.

Lebih lanjut Wakapolsek Senori juga meminta kepada Pemerintah Desa untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 diantaranya pelaksanaan vaksinasi, seperti relawan dan pencatatan data warga yang belum dan sudah divaksin.

Ditempat yang sama Camat Senori, Minto Ishtiar, mengamini apa yang dikatakan oleh Kapolsek. Oleh karenanya diperlukan koordinasi yang baik antara pemerintah desa dengan berbagai pihak termasuk dengan pemerintah Kecamatan, dengan Polsek, Koramil maupun dengan instansi terkait lainya untuk menghindari terjadinya penyalah gunaan ADD.

“Sudah banyak contohnya Kades yang terjerat hukum akibat penyalah gunaan dana desa, semoga di Senori tidak sampai terjadi” tutur Camat Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here