Senori – Wakapolsek Senori Polres Tuban Ipda Joko Susanto, S.H., bersama anggota menghadiri acara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Tahun 2022 di Desa Kaligede Kec, Senori, Kamis (9/6/2022) pagi.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 Wib tersebut dihadiri oleh Pangdam V Brawijaya yang diwakili Kolonel Sriono, Danrem Kolonel Undang Sudargo, Dandim   Tuban Letkol Syuhada Erwin, Bupati Tuban Halindra Farizki, Kapolres Tuban diwakili Kompol Budi Handoyo, Forkopimka Senori dan Kades Kaligede.

Dalam sambutannya Dandim Tuban Letkol Syuhada Erwin yang bertugas sebagai Kasatgas TMMD melaporkan bahwa pelaksanaan TMMD ke 113 Tahun 2022 di Desa Kaligede berhasil membangun sarana dan prasarana diantara pembangunan Jalan 1,3 km, saluran TPT, gorong gorong sepanjang 50 m dan Mushola. Sedangkan kegiatan non fisik diantaranya memberikan pelayanan kesehatan, Stanting, Vaksin Covid-29 dan, KB gratis.

Letkol Syuhada Erwin melaporkan anggaran yang digunakan dalam TMMD adalah anggaran dari Pemda Tuban sebesar 1,2 M dan dari Mabes TNI 350 juta.

“Terimakasih kepada semuan elemen warga masyarakat di Kecamatan Senori khusus Kades dan warga Desa Kaligede yang telah mendukung semua kegiatan sehingga pelaksanaan TMMD berhasil mencapai semua target,” ungkap Dandim Tuban mengakhiri sambutan.

Bupati Aditya Halindra Farizki mengatakan dengan sinergi TNI Polri dan semua pihak bisa meningkatkan ekonomi  masyarakat, hal ini dapat terlihat dari pelaksanaan TMMD yang selesai sesuai dengan yang telah ditargetkan.

“Kegiatan ini sangat mendukung program pemerintah yaitu bentuk pembangunan infrastruktur yaitu sarana dan prasarana jalan” ungkap mas Lindra.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Wakapolsek Senori menjelaskan sebagai penanggung jawab memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Senori. Pada kegiatan penutupan TMMD tersebut pihaknya menurunkan personil secara maksimal untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalin.

“Kita turunkan anggota di simpul-simpul jalan dan di lokasi penutupan TMM untuk memastikan pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” jelas Ipda Joko Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here