polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah  resmi memiliki ketua yang baru. Pelantikan  digelar di Pendopo Kantor Kecamatan Widang, Kamis, (08/10/20) siang kemarin.
Pelantikan ini dihadiri oleh Forkopinka Widang, nampak Waka Polsek Widang IPDA Ali Mas’ud, S.H., mewakili Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd., yang tengah menghadiri Sertijab PJU di Polres Tuban.
Prosesi pelantikan sendiri dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah dan disaksikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah.
Usai dilantik, Mohammad Kusa menyatakan kesiapannya untuk menjadikan Pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi modern sekaligus menjadikan kehadiran organisasi otonom Muhammadiyah ini sebagai solusi untuk negeri, di tengah Pandemi.
“Kami bertekad membawa Pemuda Muhammadiyah berkontribusi bagi pemulihan krisis yang menghimpit sendi-sendi kehidupan bangsa dan negara ditengah Pandemi. Sudah saatnya Pemuda Muhammadiyah bangkit sebagai kekuatan terdepan di dalam merespon dan menyikapi dinamika,” ucapnya.
Dengan mengusung tema “Strategis Kepemimpinan di tengah Pandemi” kami dari Polsek Widang mengajak para generasi muda khususnya Pemuda Muhammadiyah untuk bisa tumbuh dan berdaya kemajuan bagi umat dan bangsa.
” Kita inginkan Pemuda Muhammadiyah untuk menjadi mitra bagi Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas. Ditengah Pandemi seperti sekarang, saatnya berkolaborasi, bukan kompetisi dan saling menjatuhkan, ” ucap IPDA Ali Mas’ud.
Lewat momen ini, kami dari Kepolisian mengajak semua pihak untuk ikut berlomba dalam kebajikan, agar Bangsa dan Negara ini bisa bebas dari Pandemi.
” Muhammadiyah merupakan organisasi besar di Indonesia. Sehingga, kita yakin ada komitmen untuk menjaga dan memajukan negeri, dan itu tak perlu diragukan lagi,” tambah Waka Polsek
Kita berharap pengurus yang baru di bawah kepemimpinan pak Mohammad Kusa ini bisa berkontribusi terhadap keamanan, salah satunya ikut menangkal virus radikal yang disebar oleh kelompok tertentu dengan tujuan menghancurkan Islam dan NKRI,” tukas IPDA Ali Mas’ud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here