Guna mendukung percepatan penanggulangan pandemi Covid-19, kegiatan vaksinasi terus dilakukan, kali ini warga yang mempunyai kebutuhan khusus dan penyandang disabilitas di wilayah Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban yang mendapatkan gilirian vaksin.

Vaksinasi dilakukan secara door to door, petugas yang terdiri dari tenaga kesehatan dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta gugus desa datang satu per satu ke tempat tinggal penerima vaksin.

“Kegiatan ini dilakukan dengan jemput bola, jadi kita datang langsung ke warga yang mempunyai kebutuhan khusus dan disabilitas, guna memudahkan supaya tidak perlu datang ke tempat pelaksanaan vaksin”, tutur IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. Kapolsek Rengel saat dikonfirmasi. Jum’at, (3/9/2021).

Pemberian vaksin ini merupakan dosis yang pertama, untuk dosis kedua nanti, rencananya juga akan dilakukan dengan metode yang sama, para penerima vaksin akan dikunjungi oleh petugas.

Suparno, salah satu orang tua dari penyandang warga dengan kebutuhan khusus dari Desa Maibit Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban mengaku senang atas pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara door to door oleh petugas.

“Saya senang sekali, bahwa pemerintah didukung TNI, Polri memberikan perhatian yang lebih bagi kami dengan melakukan kegiatan vaksinasi ke tempat kami”, terang pria yang berprofesi sebagai tukang kayu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here