Widang – Peduli dengan warganya, Bhabinkamtibmas Polsek Widang Aiptu Untung bersama perangkat desa serta perwakilan dari Dinas Sosial mendatangi Rumah Hadi Warga Dusun Gumelar Desa Mrutuk Kecamatan Widang Tuban untuk berobat ke Menur Surabaya guna mendapatkan perawatan.
“ Hal demikian dibenarkan oleh Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H. Iya benar, selepes waktu dhuhur tadi Tim mengantar “Pasien ODGJ” ke Menur Surabaya, ” ujarnya, Rabu (23/06/22).
Sebelumnya sudah pernah mendapatkan perawatan dan dibawa pulang. Namun saat ini kambuh lagi. Untuk menghindari hal yang membahayakan keselamatan pasien, keluarga dan orang lain, setelah dilakukan koordinasi dan pemeriksaan kesehatan, ODGJ kita rujuk ke Surabaya, ” imbuh Kapolsek.
Perlu diketahui untuk Wilayah Kecamatan Widang ada sekitar 50 ODGJ. Kemarin yang di Desa Kedungharjo terdata 17 orang. Disamping perawatan kesehatan dari Puskesmas, kita dari Kepolisian Polsek Widang juga menggandeng yayasan Berkas Bersinar milik Aipda Purnomo yang bergerak dalam penanganan ODGJ, ” papar Kapolsek.
Kepada keluarga ODGJ juga kita lakukan edukasi bersama dari Puskesmas. Setiap bulan Bhabinkamtimas mendampingi pihak Puskesmas untuk kegiatan perawatan kesehatan dan juga edukasi, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here