polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kepolisian Sektor Widang dalam menjaga Wilayah Hukumnya agar tetap kondusif. Begitu juga dengan menjaga keselamatan warga yang tinggal di Wilayah Kecamatan Widang supaya terhindar dari hal-hal yang membahayakan.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., ketika memimpin kegiatan Apel pagi hari ini, Senin 04 Januari 2021 dihalaman depan Kantor Polsek.
” Kepada jajaran Bhabinkamtimas, AKP Totok Wijanarko memberikan perintah supaya Bhabinkamtimas bersinergi dengan 3 Pilar tingkat desa melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat khususnya warga yang berprofesi sebagai penambang perahu (jasa penyeberangan).
Sampai saat ini, masih ada sebagian warga masyarakat di Kecamatan Widang yang menggunakan jalur penyeberangan air di sungai Bengawan Solo. Ini lebih sering digunakan oleh warga sekitar yang tinggal di sepanjang aliran Sungai tersebut.
” Kepada warga yang berprofesi sebagai penambang perahu, agar memperhatikan keselamatan, bagaimana harus memperhatikan cara muat orang, kendaraan maupun barang. Masing masing wajib memiliki alat bantu keselamatan seperti pelampung atau ban,” ucap Kapolsek.
Sebelum menjalankan aktivitas, sebaiknya di cek kondisi perahu maupun mesin dan juga situasi air di Sungai Bengawan Solo, jika memang sedang naik debit airnya, dan tidak memungkinkan melakukan aktivitas penyebrangan, sebaiknya dihindari, karena sangat beresiko.
” Begitu pula kepada warga masyarakat yang hendak menyeberang, agar tidak memaksakan kehendak, kalau sudah tidak sesuai kapasitas /lebih, jangan ikut naik, lebih baik nanti nunggu giliran selanjutnya. Ini butuh peran Bhabinkamtimas bersama 3 Pilar untuk mensosialisasikan,” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here