Grabagan – Hari ini Polsek Grabagan Polres Tuban kembali menggelar vaksinasi mobiling desa (02/03/2022) dilaksanakan di pedesaan kecamatan Grabagan kabupaten Tuban

Sama seperti kegiatan sebelumnya, masyarakat yang melintas dan dirumah diberi pengumuman lewat mobil siaga desa untuk yang belum vaksin agar segera vaksin dan didalam mobil siaga desa sudah disiapkan petugas pemeriksa serta vaksinator dari puskesmas Grabagan, masyarakat yang sudah vaksin bisa menunjukkan bukti vaksin, sedangkan masyarakat yang tidak bisa menunjukkan bukti bahwa sudah di vaksin dosis satu maupun dua langsung dilakukan vaksin di mobil siaga desa usai di screening.

Kapolsek Grabagan Polres Tuban, IPTU Darwanto, S.H saat pimpin kegiatan mengatakan bahwa, kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan guna mencari masyarakat yang belum mengikuti program vaksinasi dari pemerintah.

“Sama seperti yang kita laksanakan kemarin, kita menjaring masyarakat pengguna jalan selanjutnya kita periksa, kalau belum melaksanakan vaksin dosis dua langsung kita vaksin di tempat,” ucap IPTU Darwanto.

Orang nomor satu di Polsek Grabagan Polres Tuban itu menambahkan, selain vaksin dosis dua jenis Sinovac juga menyediakan vaksin, astrazeneca, pfizer dan booster bagi masyarakat.

“Kita siapkan vaksin dosis satu jenis Astra, pfizer dan sinovac, begitu juga dosis dua juga sama, selain itu kita juga melayani booster bagi masyarakat yang sudah waktunya dengan vaksin jenis Astra dan pfizer,” imbuhnya.

Lebih lanjut IPTU Darwanto menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Grabagan Kabupaten Tuban untuk mengikuti vaksinasi, agar tercipta Herd Immunity untuk menghindari varian baru omicron.

“Kami himbau kepada masyarakat yang belum vaksin baik dosis satu maupun dua agar segera vaksin untuk meminimalisir terpapar varian Omicron tutupnya.

HUMAS POLSEK GRABAGAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here