Widang – Kanit Binmas Polsek Widang Aipda Mujianto bersama Bhabinkamtimas intens mengunjungi pemilik hewan ternak yang ada di Wilayah Kecamatan Widang.
” Kunjungan dilakukan untuk penyampaian informasi dan memberikan imbauan pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.
Penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak mudah menyerang, dan virus tersebut dapat mengakibatkan hewan alami sakit hingga kematian.
” Bila mendapatkan hewan ternak dalam kondisi sakit, kita sarankan untuk dipisahkan dulu dan diobati oleh dokter hewan. Baru setelah sembuh bisa disatukan kembali ataupun di jual, ” ucap Aipda Mujianto, Jum’at (13/05/22).
Kami juga menyampaikan pesan dan imbauan dari bapak Kapolsek AKP Rukimin, S.H.M.H., agar para pemilik hewan ternak untuk turut melakukan upaya pencegahan, diantaranya dengan pemberian Vitamin maupun pemberian Vaksin.
” Disamping itu, para peternak juga bisa menjaga kebersihan kandang maupun pakan agar terhindar dari penyakit mulut dan kuku, ” imbuh Aipda Mujianto.
Bila mendapati hewan ternak mati, Kita ingatkan agar tidak menjual ataupun menkonsumsi daging dari hewan ternak tersebut. Ini edukasi yang kita sampaikan saat berkunjung ke peternak yang ada di Wilayah Kecamatan Widang, ” terang Aipda Mujianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here