Widang –¬† Rabu (15/06/23) Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., bersama Forkopimka dan Instansi lainnya melaksanakan kegiatan pengawasan, pemantauan dan pemeriksaan Keswan dalam rangka antisipasi penyakit hewan menular “Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).
” Saat di lokasi, AKP Rukimin berdialog dengan rombongan membahas terkait hal pencegahan terhadap wabah PMK pada ternak hewan sapi, penanganan ternak hewan sapi yang sakit dan pendistribusian ternak hewan sapi.
Dalam kegiatan tersebut juga telah dilakukan pemeriksaan klinis terhadap kesehatan hewan sapi oleh Dokter Hewan guna memastikan keadaan hewan sapi dalam keadaan sehat, yang dilanjutkan dengan penyemprotan dengan desinfektan di kandang untuk membunuh kuman atau virus.
” Kita cek secara riil kondisi sapi-sapi yang ada di kandang ternak guna mengantisipasi virus PKM yang sudah mewabah di beberapa daerah Jawa Timur, termasuk di Kabupaten Tuban. Begitu juga di Wilayah Kecamatan Widang juga sudah ada yang terindikasi PMK, ‘ terang Kapolsek.
Kepolisian mendukung penuh langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemkab Tuban seperti penutupan¬† beberapa pasar hewan guna menghindari semakin luasnya penyebaran PMK dan kita akan terus berkoordinasi antara Forkopimka bersama Instansi lainnya begitu pula dengan peternak atau jasa pengangkutan untuk bersama-sama bisa mengantisipasi hal ini, ” jelas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here