polrestuban.com – Dukungan Kepada Polres Tuban dalam rangka menciptakan Pilkada Tuban 2020 yang Demokratis, damai dan sehat terus mengalir, setelah pada Jumat (23/10) dukungan datang dari Kaum Muda NU, hari ini giliran Serikat Pekerja Kabupaten Tuban yang melaksanakan Silaturahmi sekaligus memberikan dukungan, Sabtu (24/10/2020) malam.

Silaturrahmi yang berlangsung harmonis tersebut mengambil tempat di Lobi Mapolres dihadiri oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., didampingi para PJU dan Kapolsek Rayon I, Ketua FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) Kabupaten Tuban sdr. Duraji, Ketua SPN ( Serikat Pekerja Nasional) Kabupaten Tuban Sdr. Kusmen, Ketua Saber Musi Kabupaten Tuban Sdr. Erkhamni serta perwakilan FSP (Federasi Serikat Pekerja) RTMM (Rokok Tembakau Makanan dan Minuman) SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Kabupaten Tuban sdr. Ahmad Marzuki.

Tujuan silaturahmi tersebut selain untuk menjaga keharmonisan antara Polres Tuban dengan Serikat pekerja yang selama ini sudah terjalin dengan baik juga dalam rangka mewujudkan Pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang demokratis, damai dan sejuk di Kabupaten Tuban.

Pada kesempatan itu Kapolres Tuban mengucapkan terimakasih kepada Serikat Pekerja atas pelaksanaan penyampaian pendapat di muka umum beberapa waktu lalu yang berlangsung kondusif “Terimakasih rekan-rekan kemarin dalam penyampaian aspirasi di kantor DPRD bisa berjalan damai dan kedepan dalam penyampaian aspirasi agar selalu tertib serta menghormati hak-hak masyarakat lainnya dan tidak melakukan tindakan anarkis” Ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres Kelahiran Ngawi itu berharap kerjasama antara Polres Tuban dengan Serikat Pekerja bisa berjalan dengan baik untuk menjaga kondusifitas kamtibmas dalam pelaksanaan Pilkada Tuban 2020 “Kami berharap Rekan-rekan dari Serikat Pekerja ini bisa mendukung dan membantu Polres Tuban dalam menjaga kondusifitas kamtibmas serta mengawal pelaksanaan Pilkada Tuban 2020 ini agar nantinya dapat berjalan dengan demokratis damai, lancar dan juga sehat” Imbuhnya.

Senada dengan Kapolres Tuban, Ketua SPN ( Serikat Pekerja Nasional) Kabupaten Tuban Sdr. Kusmen juga berharap bahwa komunikasi antara Serikat pekerja dengan Kepolisian harus tetap dijaga keharmonisan yang sudah terjalin dg baik “forum silaturohmi seperti ini sebagai deteksi dini untuk mengantisipasi gesekan-gesekan di masyarakat bila ada federasi serikat pekerja melakukan penyampaian aspirasi dimuka umum” Ucapnya.

Terkait dengan Pilkada Kusmen menjelaskan bahwa komponen buruh akan ikut serta menjaga kamtibmas dalam pilkada Tuban 2020 “Kita sebagai komponen buruh akan ikut serta menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakan, Serikat pekerja akan mengajak anggota untuk mensukseskan pilkada tuban yang damai dengan tujuan untuk mewujudkan kesejahtraan bersama” Pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah-tamah diakhiri dengan Foto bersama serta pemberian Plakat kenang – kenangan dari Kapolres Tuban kepada Serikat Pekerja Kabupaten Tuban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here