Tuban – Dukung upaya percepatan capaian vaksinasi booster di kabupaten Tuban, Kepolisian Resor Tuban bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Tuban serta Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Tuban gelar Vaksinasi untuk warga Nahdliyyin, Kamis (21/04).

Vaksinasi yang akan di gelar serentak di seluruh Indonesia rencana akan dilaksanakan selama 3 hari tersebut dengan target 1 juta dosis di prioritaskan bagi dosis lanjutan atau booster.

Kegiatan vaksinasi serentak tersebut juga dilaksanakan Virtual Zoom yang di pimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo, M.Si. yang berlokasi di Kantor pusat PBNU jl. Kramat raya Jakarta pusat.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Darman S.I.K., usai mengikuti virtual zoom di kantor PCNU kabupaten Tuban mengatakan bahwa pihaknya bersama Kemenag serta PCNU kabupaten Tuban mentargetkan 100 ribu dosis yang akan selama 3 hari mulai tanggal 21 hingga 23 April mendatang.

“Hari ini Kita laksanakan serentak di seluruh desa dengan target 100 ribu dosis untuk kabupaten Tuban yang akan dilaksanakan selama selama 3 hari, harus benar-benar fokus dengan target satu desa 100 orang setiap hari” terang Darman.

Darman menambahkan, Kegiatan vaksin tersebut di bagi masyarakat untuk dosis lanjutan atau booster, “Namun kita juga akan layani apabila ada masyarakat yang datang untuk vaksin dosis satu maupun dua” imbuhnya.

Masih kata Darman, Perwira Polisi asal kota Demak itu berharap target yang telah diberikan tersebut dapat tercapai untuk menaikkan persentase capaian booster sehingga kabupaten Tuban bisa bertahan di PPKM level 1.

“Jika target 100 ribu dosis ini bisa tercapai, tentunya persentase capaian booster kita akan naik yang saat ini baru sekitar 7 persen” pungkas Kapolres jebolan Akpol 2000 itu.

Mendukung pelaksanaan Vaksinasi Serentak 1 juta dosis kerjasama antara Polri, Kemenag serta PBNU, Kepolisian Resor Tuban Gelar Vaksinasi booster yang di pusatkan di kantor PCNU kabupaten Tuban yang dihadiri oleh Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., Wakapolres Tuban Kompol Palma Fitria Fahlevi, S.I.P., S.I.K., M.I.K., Wakil ketua PCNU kabupaten Tuban Muhaiminsyah, Ketua MWC kecamatan Tuban H. Sumari, Kapolsek Tuban Iptu Riyanto, S.H., serta Camat Tuban Dani Ramdhani. (one-19/hmstbn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here