polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Zoom Metting dengan Polsek jajaran, Waka Polres Tuban menyampaikan penekanan berkaitan dengan Covid’19, Pilkada serentak, Bencana Alam dan Issue UU Omnimbus law, Minggu (08/11/20).
Berkaitan dengan Agenda Pilkada Tuban, Kepada seluruh jajaran, utamanya Bhabinkamtimas untuk terus petakan kerawanan di wilayah Desa masing-masing. Datanya silakan dilaporkan secara berjenjang.
” Lakukan giat deteksi dini dengan penggalangan, seperti yang saya sampaikan tadi, pemetaan daerah rawan dan jangan lupa koordinasi dengan PPK serta Panwas,” ucap Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., mengulang perkataan Waka Polres.
Lalu tadi, bapak Waka Polres menyampaikan, Pastikan kita dari Kepolisian dalam posisi *Netral* dalam Pilkada Tuban, saya ulangi Posisi kita *Netral* ini sudah berulangkali disampaikan oleh Pimpinan, pada kesempatan ini saya tekankan kembali, jangan sampai ada anggota yang melanggar,” tegas beliau.
Dalam menjalankan tugas, bapak Waka Polres juga berpesan agar anggota di jajaran bersinergi dengan rekan Koramil (TNI). Sosialisasikan untuk Pemilukada Tuban harus aman dan sehat, tidak terpengaruh oleh berita hoax dan tetap jaga kerukunan,” imbuh beliau.
Selain membahas tentang kesiapan pengamanan Pilkada, orang nomor dua di Kepolisian Resor Tuban itu juga memerintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar lebih aktif bersinergi dengan tiga pilar tingkat desa dalam upaya pendisiplinan masyarakat terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan.
” Lakukan langkah pencegahan terjadinya klaster baru dengan upaya binluh mengenai 3-M ( memakai masker, mencuci tangan dan menjadi jarak) juga Implementasikan Inpres nomor 06 serta Perbup Tuban nomor 65,” perintahnya kepada kami tambah AKP Totok Wijanarko.
Terakhir beliau bapak Waka Polres menyampaikan, bahwa diwilayah kita ada Wilayah rawan terjadi bencana alam banjir, utamanya di sepanjang aliran Sungai Bengawan Solo yaitu Kecamatan Widang, Plumpang, Rengel dan Parengan, agar ada persiapan khusus dan tingkatkan kewaspadaan maupun keamanan.
” Begitu juga dengan Isue tentang UU Omnimbus law, agar dilakukan binluh dan penyampaian informasi kepada masyarakat dengan menggandeng Toga, Tomas maupun Toda bahwa untuk Jawa Timur UMR nya paling tinggi se Indonesia. Ini agar ada pemahaman,” pungkas beliau mengakhiri arahannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here